28 Okt 2009

Nyethe Rokok




Kegiatan orang yang sedang " Nyethe "  tentu tidak dapat terpisahkan dengan rokok dan kopi. Rokok yang akan dipersiapkan untuk dicethe sangat bervariasi tergantung dari selera orang yang bersangkutan, ada yang seleranya jenis rokok filter kretek dan ada pula jenis rokok kretek non filter. Jenis rokok filter kretek juga sangat beraneka ragam antara lain hight tar, low tar, menthol, dan sebagainya. Adapun kegiatan Nyethe disini juga tergantung dari orang yang sedang melakukan kegiatan tersebut antara lain :

  • Hanya menikmati kopi dan rokoknya tanpa dicethe, lebih menikmati cangkruk'an ( nongkrong / mangkal ) sambil ngobrol.
  • Hanya menikmati kopinya saja, sedangkan untuk ampas kopi hanya sekedar saja untuk dibuat nyethe.
  • Menikmati kopinya hanya sekedar saja, fokus utama mengoles-oleskan cethe ( ampas kopi ) ke batang rokok.
  • Menikmati kopinya sekaligus fokus utamanya mengoles-oleskan cethe ( ampas kopi ) ke batang rokok. Untuk yang kelompok ini biasanya memilih warung kopi yang rasa kopinya enak dinikmati dan hasil cethenya sesuai selera yang diinginkan.
Nyethe yang merupakan kegiatan mengoles-oleskan ampas wedang kopi cethe pada batang rokok, khusus bagi para penggemar dan maniak Nyethe dan benar-benar menginginkan hasil sesuai dengan selera, dibagi ada beberapa jenis kategori hasil Rokok Cethe yaitu :
  1. Kategori Aroma yaitu mengutamakan bau atau aroma asap rokok setelah dinyalakan rokoknya dengan api lalu dihisap, maka akan menghasilkan aroma asap yang harum, wangi dan segar.
  2. Kategori Lukis yaitu mengutamakan hasil olesan cethe pada batang rokok yang digambar, dilukis, dibentuk sesuai selera ( misal : lukis batik, lukis abstrak, lukis huruf / tulisan, dan sebagainya )
  3. Kategori Rasa yaitu mengutamakan rasa rokok setelah dicethe dan dinyalakan rokoknya dengan api lalu diisap, maka akan menghasilkan rasa rokok yang lebih gurih dan nikmat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Site Info

Counter Powered by  RedCounter
Free Counter | Free Web/Blog Counter + Free Backlink directory
Add link
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
Powered by  MyPagerank.Net
Food & Drink Top Blogs
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

KOPI CETHE Tulungagung Copyright © 2009 Community is Designed by Bie